Senin, 12 Mei 2014

TUGAS 6 BAHASA INDONESIA 2

PERTUMBUHAN EKONOMI DI INDONESIA

          Pertumbuhan ekonomi adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu. Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan juga sebagai proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional. Adanya pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi.

          Menko Bidang Perekonomian Hatta Rajasa, senang mendengar kabar bahwa perekonomian Indonesia masuk 10 terbesar dunia oleh Bank Dunia. Dia mengklaim hal itu merupakan keberhasilan pemerintah Indonesia dalam mendorong konektivitas, membuka daerah-daerah terisolasi, sehingga daya beli masyarakat pun meningkat. Salah satu yang dinilai menggembirakan adalah di sektor pariwisata. Di mana daerah-daerah yang selama ini mempunyai potensi besar, sudah mulai dibuka dengan adanya pelabuhan, juga banda-bandar udara. Dia juga mengatakan, dengan adanya sejumlah proyek infrastruktur dan konektivitas, maka akselerasi atau percepatan dan perluasan pertumbuhan ekonomi makin nyata terlihat.

          Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan, perekonomian Indonesia masuk 10 besar dunia. “Tadi pagi, saya dapat berita dari Menteri Keuangan bahwa World Bank sudah menetapkan peringkat ekonomi sedunia berdasarkan GDP (Produk Domestik Bruto) dan purchasing power parity (tingkat daya beli), Indonesia ditetapkan sebagai ekonomi nomor 10 di dunia,” ujar Presiden, Sabtu (3/5/2014). (Estu Suryowati)

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pertumbuhan_ekonomi
               http://nasional.kontan.co.id/news/ekonomi-ri-masuk-10-besar-dunia-ini-kata-hatta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar