Jumat, 29 Juni 2012

Manusia dan Keindahan

                     Keindahan adalah suatu anugrah dari Allah swt. yang harus kita syukuri. Keindahan sendiri memiliki arti, yaitu berasal dari kata indah yang berarti cantik, bagus, permai dan sebagainya. Hal yang menurut saya indah yaitu ketika saya pergi ke suatu puncak gunung dan melihat sekeliling kita adalah bunga - bunga dan sejuknya cuaca di sekitar. Kenapa saya bisa bilang itu adalah keindahan, karena saya bisa melihat dan merasakan suatu hal tersebut.

                    Akan tetapi, mengapa keindahan tersebut sangatlah langka? Banyak sekali kerusakan - kerusakan yang saya lihat ketika saya kembali ke desa tersebut. Banyak sekali sampah - sampah bertebaran disekitarnya. Dan yang lebih parah lagi ialah di sekitar puncak gunung tersebut tidak ada lagi bunga - bunga yang bisa terlihat. Sangat sayang sekali keindahan tersebut bisa hilang.

                  Ternyata setelah saya liat - liat , keindahan itu bukan rusak dengan sendirinya. Banyak orang - orang yang berkunjung ke tempat itu , akan tetapi hanya untuk melihat dan yang buruknya ialah dia membawa makanan sebagai bekal perjalanan setelah selesai orang itu membungnya di sembarang tempat. Bukan hannya itu saja, pohon - pohon besar juga ditebang - tebang untuk keuntungan semata dan membuat daerah gunung tersebut tidaklah sejuk seperti pertama sekali saya pergi kesana.

                 Kesimpulan yang bisa saya ambil dari atas ialah, keindahan di tahun dan zaman sekarang bukanlah menjadi indah yang terlestarikan , akan tetapi keindahan menjadi kelangkaan. Kita sebagai umat manusia kita harus selalu melestarikan suatu keindahan agar keindahan keindahan tersebut dapat dirasakan oleh generasi penerus kita bukanya kita rusak cuma karena keuntungan semata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar