Sabtu, 11 Mei 2013

Pentingnya Membaca

Dalam kehidupan sehari - hari  kita sering sekali menjumpai kata - kata yang terlihat asing di kita, bukan sehari - hari juga si, yang jelas dalam percakapan - percakapan tertentu pun kita sering mendengar kata - kata yang asing tersebut. Seperti misalnya obligasi, schedule dan lain sebagainya. Nah kata - kata asing itu lah yang harus di pahami agar kita tidak kaku kalau sedang berbicara dengan orang lain.

Agar kita mengerti bahasa tersebut, sangatlah dibutuhkan suatu wawasan yang luas agar kita dapat memahami kata - kata yang asing di otak maupun pikiran kita. Untuk memiliki suatu wawasan yang luas tidaklah sulit, ternyata ketika ingin mempunyai wawasan yang luas caranya ialah hanya dengan membaca.

Dulu, orang - orang susah sekali untuk membaca, di karenakan sedikitnya perpustakaan nasional untuk tempat bacaan umum. Kita bisa bayangkan sendiri bagaimana orang dulu itu untuk mencari wawasan dengan membaca sangatlah terbatas. Tetapi zaman sekarang sudah sangat modern, kita pun kalau ingin membaca tidak lagi harus datang ke suatu perpustakaan nasional , dengan sekejap mata pun juga bisa dengan bantuan internet. 

Namun, mengapa di zaman yang modern sekarang ini masih banyak orang yang ingin memperluas pengetahuannya, mungkin karena tehnologi yang maju ini anak - anak malah mempergunakan internet sebagai bahan untuk mencari wawasan , tetapi malah digunakan untuk gaming. Apa karena mungkin game itu membuat anak - anak ketagihan dan menjadikan anak - anak sering bermain game sehingga menjadi malas membaca?

Membaca itu kalau menurut saya penting sekali hukumnya untuk menambah kepintaran, bukan hanya kepintaran juga si, inti nya si untuk menambah suatu wawasan. Kalau kita mempunyai wawasan yang luas tentu kita juga dapat berbagi pengetahuan ke orang - orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar