Minggu, 29 Desember 2013

Berpikir Positif


          Positif thinking, itu bahasa kerennya dalam bahasa inggris. Bukan bahasa kerennya si , tapi memang terjemahan inggrisnya ^_^. Mempunyai pemikiran positif yang tinggi itu merupakan hal yang sangat bagus sekali. Berpikir positif merupakan sikap mental yang melibatkan proses pikiran - pikiran dan kata - kata yang membangun bagi perkembangan pikiran anda. Jadi pikiran postif itu sikap mental yang mengharapkan hasil yang baik serta menguntungkan.

          Dalam hal ini berpikir positif itu sebenarnya tidak banyak orang yang mempunyai pemikiran seperti itu. Banyak orang yang menganggap berpikir positif itu seperti hal yang tidak mungkin. Contoh dalam kehidupan sehari - hari aja deh, ketika kita ingin melamar pekerjaan, sebelum melamar kita sudah berpikiran yang negatif, misal lamaran ditolak. Nah kalau kita dari awal berpikiran seperti itu, pasti ketika kita dipanggil wawancara , kita pasti pun merasa gugup, tegang dan takut. 

       Akan tetapi kalau kita memiliki pemikiran yang positif dari awal yaitu diterima kerja , pasti ketika kita dipanggil wawancara kita menjadi tenang, santai, berkeyakinan tinggi dan serta tidak gugup , takut apalagi tegang. Kita pasti akan merasa relax dengan memiliki pemikiran yang positif. Nah oleh karena itu pemikiran positif itu sangatlah harus ditanamkan kepemikiran kita. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar