Minggu, 29 Desember 2013

Tips Berhenti Merokok


          Berhenti Merokok? Wah pasti bagi perokok aktif sulit sekali untuk berhenti merokok. Ya pasti yang namanya sudah kecanduan memang sulit, apalagi kalau sedang suntuk, wahh makin sulit pasti bawaanya pengenn banget ngeroko.

          Nah maka dari itu, Saya sebagai mantan perokok, mau berbagi tips ni supaya bisa berhenti, ada beberapa cara loh, yuu intip 
1.   Yang pertama yaitu membuat mulut kita sibuk.
Cara ini si simple, ya namanya juga membuat mulut kita sibuk, kita makan aja cemil - cemilan atau makanan kecil apaa aja gampang deh , ya kalo bisa si kita makan nasi seperti makan malam .
2.   Kedua sering - sering bawa permen.
Ini tuh cara yang lumayan bagus, ketika kita pergi kemana pun coba deh makan permen. Bagi perokok aktif tuh pasti kalau lagi jalan sendiri bawaanya gatel gitu, pengennya ngerokok, nah tapi kalau kita lagi iseng jalan coba aja ganti rokoknya pake permen.
3.   Ketiga jauhi tempat - tempat atau orang yang merokok.
Bagi perokok aktif pasti kalau melihat orang yang merokok dimanapun , kita juga pasti ingin ikutan merokok, nah oleh karena itu kita jauhin deh tuh tempat - tempat orang merokok biar kita ga gatel kalo ingin merokok juga.
4.   Last, perbanyak tidur.
Nah cara ini ni yang paling jitu buat saya, ketika saya pulang dari kampus, saya pasti nongkrong, oleh karena itu, saya merubah kebiasaan saya , ketika pulang kampus saya langsung pulang kerumah, lalu mendekati tempat tidur istana saya. Dengan tanpa berpikir panjang langsung saja tidur , biar tidak kepikiran apa itu ROKOK.

Itu dia kawan - kawan blogger tips - tips yang saya bisa sampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar