Minggu, 29 Desember 2013

RASA MALAS

      Berbicara tentang rasa malas. Rasa malas itu dapat diartikan sebagai keengganan seseorang untuk melakukan sesuatu yang seharusnya dia lakukan. Rasa malas itu seringkali tumbuh dalam diri seseorang yang sangat sulit untuk dihilangkan, rasa malas itu ada karena suatu kebiasaan yang sering dilakukan. 

       
      Karena selalu enggan dalam melakukan sesuatu secara terus menerus maka timbulah rasa malas tersebut dalam diri seseorang. Sebenarnya si tidak begitu sulit untuk menghilangkan penyakit malas ini. Obat yang paling ampuh adalah dengan menumbuhkan kebiasaan disiplin diri dan menjaga kebiasaan positif tersebut. Sekalipun seseorang yang memiliki cita-cita atau impian yang sangat besar, jika kemalasannya mudah muncul maka cita-cita dan impiannya itu akan tetap tinggal di alam impiannya.



Rasa malas sangat merugikan sekali dalam hal apapun dan bagi siapapun. Apalagi dalam dunia pekerjaan. Pekerjaan yang tidak productive akan menghambat kondisi suatu perusahaan. Yang dimana seharusnya perusahaan tersebut mendapatkan profit yang lebih tinggi, tetapi hanya mendapat profit yang standar. 


Mengapa demikan? karena disini peran karyawan yang kurang mendukung. Mungkin hanya sebagian karyawan saja yang bisa bekerja secara efektif. Padahal dengan adanya kekompakan dari mereka dalam membangun perusahaan akan menimbulkan dampak yang baik bagi perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar