Minggu, 29 Desember 2013

Bahaya nya Gadget bagi Anak-Anak

Saat ini banyak teknologi canggih yang melengkapi keseharian kita, Gadget contohnya. Gadget canggih bukan lagi barang mewah yang sulit dijangkau, akan tetapi sekarang sudah banyak orang yang mempunyai gadget dari harga yang begitu mahal hingga harga yang paling murah, dan gadget bukan lagi hanya dimiliki oleh orang-orang dewasa, melainkan anak kecil pun sekarang sudah dipegangkan gadget oleh orang tuanya. Sebenarnya apa si manfaat gadget buat anak-anak? Justru gak ada manfaat nya yang ada malah berbahaya bagi mereka yang masih dibawah umur sudah dipercayakan untuk memegang teknologi tersebut. 

Gadget seperti smartphone dan PC Tablet itu kan sebenarnya dirancang untuk mempermudah pekerjaan tetapi kenapa yang menggunakan kebanyakan anak-anak kecil yang tidak mengerti apa-apa.


Sebenarnya peran orang tua disini sedikit keliru dengan mempercayakan anak-anaknya untuk memegangkan gadget. Fungsi gadget memang bukan hanya sekedar untuk mempermudah pekerjaan akan tetapi banyak fitur-fitur games maupun aplikasi yang canggih di dalamnya. Jika orang dewasa menggunakan gadget untuk mempermudah pekerjaan mereka, bedahalnya dengan anak-anak, rata-rata anak-anak menggunakan gadget untuk bermain games saja. Ini yang seharusnya orang tua perhatikan. 


Sebenarnya boleh saja mereka bermain games tapi alangkah baiknya orang tua harus membatasi berapa lama anak itu harus bermain. Tetapi coba bayangkan bagaimana jika kita melarang mereka untuk berhenti bermain, apa mereka akan langsung nurut begitu saja saya jamin tidak akan mungkin, karena games-games tersebut sudah membuat anak-anak kecanduan, karena mereka sangat nyaman dan senang sekali saat bermain gadget. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar